Bagikan Dengan Perhatian

Bagikan Dengan Perhatian



Integration, Welcome, Shaking Hands

Sebagian besar dari kita diajarkan sebagai anak-anak untuk dibagikan. Kami diajari berbagi mainan atau apa pun yang kami miliki ketika orang lain membutuhkan. Kami diajari untuk berbagi dengan teman-teman kami dan dengan mereka yang kurang beruntung daripada kami. Seringkali kita dihargai jika kita berbagi. Sering kali ketika kami berbagi, kami merasa senang tentang apa yang kami lakukan dan akan berlari untuk memberi tahu orang tua kami sehingga kami akan menerima pujian dan pengakuan.

Sebagai remaja, kami didorong untuk membagikan pemikiran dan perasaan kami. Beberapa dari kami tidak memiliki masalah dalam melakukan itu, tetapi kami tidak selalu diberi penghargaan karena kami tidak selalu berbagi kata-kata yang ingin didengar oleh orang tua kami. Namun, sebagian besar orang tua kami mendorong kami untuk berbagi pikiran dan waktu dengan mereka alih-alih berlari untuk bergaul dengan teman setiap kesempatan yang kami dapatkan.

Tidak mengherankan, seiring bertambahnya usia, praktik berbagi tetap ada di kepala kita. Bagi banyak dari kita, hal-hal yang sering kita bagikan adalah hal-hal tentang orang lain yang mungkin perlu tetap pribadi. Hal-hal yang kita bagikan dengan orang lain terlalu sering hal-hal untuk membuat kita terlihat baik atau hal-hal untuk membuat orang lain terlihat buruk. Kami masih menginginkan pengakuan dan pujian yang diberikan kepada kami sebagai anak-anak sehingga kami berbagi apa pun yang menarik perhatian kami. Kita harus yakin apa yang kita bagikan dengan orang lain membawa perdamaian daripada pertikaian.

Matius 5: 9 "Allah memberkati orang-orang yang bekerja untuk perdamaian, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Adalah penting kita belajar dengan cepat apa yang perlu dibagikan dan apa yang perlu tetap pribadi agar kita bisa menjadi pembawa damai bagi Tuhan. Ketika kita bekerja untuk perdamaian, kita harus berhati-hati tentang apa yang kita bagi dengan orang lain. Kita harus berhati-hati tentang tindakan apa yang kita ambil. Ketika kita bekerja untuk perdamaian, kita harus yakin apa yang kita katakan dan lakukan adalah apa yang Tuhan inginkan.

Tuhan memang ingin kita berbagi. Kami membaca itu di dalam Alkitab. Kami mendengarnya di gereja. Kami melihat contoh orang lain berbagi setiap hari. Kita hanya perlu memperhatikan apa yang kita bagikan. Kita harus berhati-hati dan memilih kata-kata kita sehingga ketika kita berbagi cerita, orang-orang yang terlibat tidak terluka. Kita perlu berhati-hati ketika kita berbagi kebaikan kita memilih kata-kata kita sehingga orang lain tidak akan melihat kita sebagai menghakimi. Kita perlu berhati-hati ketika kita berbagi cinta orang lain tidak akan melihat kita sebagai manipulatif.

Adalah penting ketika kita berbagi, kita sedang berbagi pekerjaan Tuhan dan kita bekerja menuju kehendak-Nya. Adalah penting ketika kita membagikan firman Tuhan, apa yang kita katakan dan lakukan adalah hal-hal yang telah Dia rencanakan untuk kita lakukan. Fokus kita seharusnya hanya membagikan apa yang berasal dari Tuhan. Ketika kita tergoda untuk membagikan hal-hal yang bukan berasal dari Allah, kita perlu pergi kepada-Nya dan meminta-Nya untuk membantu kita menahan diri dari melakukan sesuatu sampai Dia siap. Kita membutuhkan bantuan-Nya untuk memastikan apa yang kita bagikan adalah apa yang Dia ingin kita bagikan.

Kita tidak seharusnya berbagi dengan orang lain untuk imbalan duniawi dan pengakuan yang akan kita terima. Kita perlu berhati-hati dengan kata-kata dan cerita yang kita bagikan sehingga kita tidak menyakiti orang lain hanya untuk membuat kita terlihat baik. Kita perlu berhati-hati tentang hal-hal yang kita bagikan dan tidak begitu khawatir tentang menjadi yang pertama dalam membagikan berita. Hal-hal yang kami bagikan harus membawa kedamaian. Hal-hal yang kita bagikan harus dari Tuhan sehingga kita dapat membuat perbedaan.

Yakobus 3:18 "Dan orang-orang yang membawa damai akan menaburkan benih damai dan menuai kebenaran."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagikan Dengan Perhatian"

Posting Komentar