Cara Menyiapkan Usaha Kecil - Jaringan Berbagi File Office Home di Windows 7

Cara Menyiapkan Usaha Kecil - Jaringan Berbagi File Office Home di Windows 7



Windows 7, Microsoft, Background

Bisnis kecil, jaringan berbagi file kantor rumah adalah sekelompok komputer dalam jaringan yang sama (Subnet), yang mampu berbagi file satu sama lain.

Ada dua metode pengaturan usaha kecil, jaringan kantor rumah. Metode pertama adalah memiliki satu komputer utama sebagai titik berbagi untuk file dan printer. Ini biasanya komputer yang paling banyak dihidupkan. Metode dua, setiap komputer memiliki titik berbagi sendiri. Di sinilah setiap komputer dapat terhubung ke setiap komputer lain yang memiliki file berbagi atau printer diaktifkan. Metode mana pun berfungsi, tetapi metode satu lebih mudah dikelola dan diatur.

Windows 7 bisa terasa rumit ketika mengatur file berbagi. Saya akan mencoba dan memecahnya dengan sangat mudah. Mari kita mulai dengan membuat folder berbagi di C: Drive Anda. Buka Anda "My Computer" dan klik dua kali Local C: Drive Anda. Buat folder baru yang disebut ShareFolder_A (Sebagai contoh, saya akan mengakhiri nama folder saya dengan A dan B. Anda dapat mengubah milik Anda agar lebih masuk akal, misalnya ShareFolder_TomsPC, atau ShareFolder_WendysPC). Hebat, jadi sekarang kita punya folder.

Setelah folder dibuat, kita harus mengaktifkan berbagi dan mengatur izinnya. Untuk mengaktifkan berbagi, klik kanan ShareFolder_A dan buka properti. Klik Tab "Berbagi", lalu klik "Berbagi Lanjut ...". Centang "Bagikan folder ini", lalu klik "Izin". Izinkan "Kontrol Penuh" untuk Semua Orang. Klik "OK" dua kali untuk menutup jendela berbagi.

Untuk mengatur izin, klik tab "Keamanan". Anda akan melihat "Grup atau nama pengguna:". Ini adalah pengguna yang dapat menggunakan folder secara default. Kami ingin menambahkan "Semua Orang" ke daftar ini. Klik "Lanjutan", lalu klik "Ubah Izin ...". Klik "Tambah ..." lalu "Tingkat lanjut ...". Klik "Temukan Sekarang" lalu gulir ke bawah ke (RDN) "Semua Orang" dan sorot, klik Oke. Centang Bolehkan "Kontrol penuh" lalu klik Oke. Selanjutnya, Centang "Ganti semua izin objek anak dengan izin yang dapat diwarisi dari objek ini" dan klik Oke. Tanda centang terakhir ini tidak perlu kecuali Anda telah menempati folder tetapi umumnya diperlukan. Klik OK tiga kali untuk menutup semua jendela.

Kami sekarang memiliki folder bersama, disesuaikan, sehingga semua orang memiliki izin baca dan tulis. Sebelum Windows 7 memungkinkan pengguna lain untuk mengakses folder berbagi dan tanpa kata sandi, kita perlu mengubah pengaturan berbagi lanjutan. Arahkan ke "Jaringan dan Pusat Berbagi" dan klik "Pengaturan berbagi lanjutan" atau ketik "Pengaturan berbagi lanjutan" ke dalam bilah pencarian Mulai. Anda akan melihat ada dua grup, "Rumah atau Kantor" dan "Publik". Kami ingin mengubah pengaturan di profil "Rumah atau Kantor". Mulailah dengan Menghidupkan penemuan jaringan untuk memungkinkan komputer lain melihat komputer Anda. Gulir ke bawah ke "Berbagi dilindungi kata sandi". Matikan berbagi yang dilindungi kata sandi untuk mengaktifkan akses pengguna lain tanpa kata sandi. Jika opsi ini tidak diaktifkan,

Kita semua siap untuk memungkinkan komputer lain menemukan dan berbagi file di PC Anda. Sekarang kita akan mengatur komputer kedua (Komputer B) yang akan mengakses file share di komputer A (komputer dengan folder share). Salah satu tempat terbaik untuk menambahkan folder berbagi jarak jauh adalah "My Computer". Buka "My Computer" dan klik "Map drive jaringan". Pilih huruf drive. Huruf ini tidak terlalu penting, tetapi biasanya dimulai dengan "Z" dan berfungsi mundur dengan alfabet saat Anda menambahkan lebih banyak drive atau berbagi folder. Sekarang klik "Browse". Arahkan ke nama komputer Computer A. Jika Anda tidak tahu nama Computer A, Anda dapat menemukannya dengan mengklik kanan komputer saya (di Komputer A) dan pergi ke Properties. Anda akan menemukan nama komputer di menu ini. Setelah menavigasi ke nama komputer Computer A di Computer B, klik ShareFolder_A dan klik Ok. Pastikan untuk tidak mencentang "Sambungkan menggunakan kredensial berbeda" lalu klik "Selesai" untuk menambahkan Folder. Anda sekarang telah menambahkan file share ke Komputer Saya. Akibatnya, itu juga merupakan ide bagus untuk "Memetakan drive jaringan" pada Komputer A. Ini akan memungkinkan akses mudah ke titik berbagi dari My Computer. Untuk mencapai ini, cukup lakukan langkah yang sama ke Komputer A. Untuk itu, ulangi prosedur ini ke komputer mana pun yang ingin Anda tambahkan folder bagikan. Ini akan memungkinkan akses mudah ke titik berbagi dari My Computer. Untuk mencapai ini, cukup lakukan langkah yang sama ke Komputer A. Untuk itu, ulangi prosedur ini ke komputer mana pun yang ingin Anda tambahkan folder bagikan. Ini akan memungkinkan akses mudah ke titik berbagi dari My Computer. Untuk mencapai ini, cukup lakukan langkah yang sama ke Komputer A. Untuk itu, ulangi prosedur ini ke komputer mana pun yang ingin Anda tambahkan folder bagikan.

Berbagi file sekarang dapat dilakukan. Jika ada file yang perlu dibagikan, cukup seret file ke folder berbagi yang terletak di tab "My Computer", "Network Location", dari komputer mana pun. Ini akan menempatkan file di hard disk Komputer A di C: Sharefolder_A.

Anda mungkin memiliki folder tertentu di hard drive yang ingin Anda bagikan, seperti folder gambar Anda. Konsep yang sama dapat diterapkan untuk berbagi folder itu juga. Anda tidak selalu harus membuat folder dari awal. Cukup klik kanan file yang ingin Anda bagikan dan buka properti. Dari sana Anda akan melihat tab berbagi dan tab keamanan.

Jika Anda ingin membuat folder dapat dibagikan hanya ke satu komputer (Komputer B) di jaringan, ini dimungkinkan. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan kredensial nama pengguna dan kata sandi Komputer B, ke Akun Pengguna Komputer A. Anda dapat menambahkan pengguna baru ke Windows 7 dengan membuka panel kontrol dan menavigasi ke Akun Pengguna. Klik "Kelola akun lain" lalu klik "Buat akun baru". Ketikkan nama pengguna dan kata sandi yang sama yang Anda gunakan untuk login ke komputer B. Sekarang, ingat kembali dalam panduan ini, di mana saya menyebutkan menambahkan Semua Orang di dalam (RDC)? Alih-alih menambahkan Semua Orang, gulir ke bawah ke pengguna baru yang baru saja Anda buat dan tambahkan nama itu. Sekarang, hanya Komputer B yang memiliki akses ke folder berbagi.

Berbagi file dan folder di Windows 7 dapat dilakukan hanya dengan beberapa klik. Ini bisa sangat berguna untuk produktivitas, dan dapat menghemat waktu melalui cara-cara tradisional berbagi media. Misalnya, berbagi melalui CD atau memory stick. Dengan menggunakan tab Share dan tab Security, Anda dapat mengatur folder apa pun di komputer Anda sebagai folder share. Memetakan drive jaringan di My Computer adalah tempat yang bagus untuk menyimpan semua folder share Anda. Ini adalah lokasi yang mudah diingat dan ikon yang mudah diklik. Ketika Anda menjatuhkan file di folder berbagi, itu disimpan di satu komputer, tetapi komputer mana pun dapat mengelola dan mengedit file itu dari folder berbagi.

Salam hangat,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyiapkan Usaha Kecil - Jaringan Berbagi File Office Home di Windows 7"

Posting Komentar